Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed ePaper Indonesia Business Daily

PENEMBAKAN DI PERBATASAN RI-PNG

2 Aparat Keamanan Terluka

Antara   -   05 April 2014, 10:15 WIB

TERKAIT

Bisnis.com, JAYAPURA - Kontak tembak antara aparat keamanan diperbatasan RI-Papua Nugini, Sabtu (5/4/2014) menyebabkan dua anggota terluka.

Wartawan Antara dari perbatasan RI-PNG, melaporkan, kontak senjata yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIT itu menyebabkan Kapolres Kota Jayapura Akbp Alfred Papare dan salah anggota TNI-AD Tugino mengalami luka akibat serpihan peluru saat terjadi baku tembak.

Insiden berawal ketika aparat keamanan memantau situasi di sekitar perbatasan sesaat setelah kelompok sipil bersenjata mengibarkan bendera "bintang kejora" melalui menara suar yang ada diperbatasan kedua negara.

Anggota TNI Tugino, langsung dievakuasi ke Jayapura.

Sedangkan Kapolres Kota Jayapura AKBP Papare yang mengalami luka-luka sempat melaporkan insiden yang dialaminya ke Kasdam XVII Trikora, Brigjen HInsa Siburian di pos pengamanan batas yang ada di perbatasan RI-PNG.

Hingga berita diturunkan masih terdengar suara tembakan dari sekitar perbatasan RI-PNG.


Editor : Wiwiek Dwi Endah

Dapatkan Indonesia Business Daily US$5/Minggu via Internet Banking Mandiri, BCA, BNI, Permata. Klik disini!
Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak disimak

Komentar :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER